Rita Indarwati

Saya seorang guru di SMK swasta di kota Kudus. Membaca dan menulis adalah kegiatan yang menyenangkan....

Selengkapnya

Hening

Suasana tenang tak bergeming, sisa-sisa hujan semalam menorehkan rasa sejuk di badan dan pikiran. Malam yang hening dengan langit tanpa bintang serta rembulan. Suara hewan malam pun sudah enggan bersahutan. Lamat-lamat terdengar lagu Bimbo sajadah panjang berkumandang.

Ada sajadah panjang terbentang hamba ruku dan sujud. Hamba sujud tak lepas kening hamba mengharap Dikau seutuhnya.

Penggalan lagu yang sangat merdu, menambah kesyahduan suasana. Syair nya indah syarat dengan pesan moral yang menyentuh siapa saja yang mendengarnya. Sesibuk apapun manusia dalam mencari ilmu, aktivitas pekerjaan atau kegiatan sosial dan kemasyarakatan semua akan kembali bersujud di hadapanNya. Bentuk ketaatan, pengakuan dan tunduk akan segala kuasaNya

Hening menjadi waktu yang sangat ideal untuk berkomunikasi dengan sang pemberi ruh. Berdialog tentang apa saja yang ada di benak dan hati. Memohon segala pengampunan diri, keberkahan hidup serta kedamaian hati.

Waktu sepertiga malam menjadi jembatan penghubung denganNya dalam mempertebal iman untuk mengkaji dan mawas diri. Hati yang gemuruh menjadi tenang. Kebuntuan pikiran dapat tercairkan. Dan ini adalah sebaik-baiknya cara untuk membersihkan diri dari segala penyakit kalbu.

Hening menjadikan pikiran tenang dan hidup dalam keberserahan pada sang Khalik.

Kiranya malam semakin senyap dan larut akan kemerdekaan komunikasi yang intens denganNya. Tak terasa bulir-bulir air menetes dari kelopak mata. Segenap rasa tumpah ruah mengharapkan sentuhanNya untuk menghapus noda dan dosa.

Sujud semakin panjang dengan untaian doa dan pengharapan. Kiranya hidup semakin penuh keberkahan serta kedamaian.

Sujudku 7/12/2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pada waktu itu para makaikat turun dari langit untuk mengamini doa-doa umat nabi Muhammad Saw. Sehat, bahagja, dan sukses selalu. Barakallah.

07 Dec
Balas

InsyaAllah, terimakasih. Aamiin. Salam sehat dan sukses untuk bapak. Barakallah.

07 Dec

Dalam keheningan komunikasi denganNya terasa begitu mesra dan syahdu. Keheningan membuat diri ini merasa diperhatikan penuh olehNya. Segenap rasa, sepenuh jiwa hadir dalam untaian doa nan menghamba. Jazakillah khoir untuk tulisan yang mengingatkan indahnya keheningan, bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

07 Dec
Balas

Terimakasih atas kehadiran bunda Rai, selalu menyejukkan dan penuh dengan doa. Barakallah bun, semiga bunda selalu sehat dan sukses.

07 Dec

Hening, saat komunkasi tanpa hambatan. Sukses selalu dan barakallah

07 Dec
Balas

Hening membuat leluasa untuk memohon padaNya. Terimakasih bunda Pipi, sehat dan sukses selalu buat bunda, barakallah.

07 Dec

Di sepertiga malam yang sunyi paling senyap, ketika bumi dan seluruh isinya terlelap; gabungkan segenap doa, tebangkan seluruh pinta, hingga mengangkasa dan menggetarkan arsy'Nya. Sukses terus bunda. Barakallaah ❤

08 Dec
Balas

Wah tulisan bunda juga menggetarkan hatiku. Terimakasih bun, sukses selalu barakallah.

08 Dec

Begitu tenang bila hening menyatu dlm diri. Sehat dan sukses, bu...

07 Dec
Balas

Njih bu Fila, matur suwun sudah mampir, salam sehat dan sukses buat ibu, barakallah.

07 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali