Rita Indarwati

Saya seorang guru di SMK swasta di kota Kudus. Membaca dan menulis adalah kegiatan yang menyenangkan....

Selengkapnya
Sepenggal Harap untuk Kopiku

Sepenggal Harap untuk Kopiku

Kopiku ...

Senyum itu masih ada lamat-lamat terbaca di mata. Tak banyak kata, hanya gerak aura bicara. Dingin angin mencubiti bulu rasa. Gemeretak suara riuh nadi berdemo suarakan harap. Hadirkan kepulan uapmu, bunyikan denting wadahmu, padukan warna hitam putihmu hingga aroma menenangkan derapnya.

Kopi ...

Hari teramat sunyi pada balutan kabut pagi. Bayang-bayang awan menggantung. Mentari mengantuk, sembunyikan wajahnya di balik langit. Burung, kupu-kupu dan serangga masih enggan bermain. Dingin membuat geliat malas menanti.

Kopi ...

Mimpi di ujung hari menghaluskan roda, melawan terik serta jelaga. Kusam wajah siang menjelmakan keringnya musim. Tandus pohon perdu di sepanjang pandang mengenduskan gersang. Air ... Ya air kapankah datang. Membasuh kumal angan, membuang paku-paku jalan. Menyeduh serbukmu lepaskan dahaga kerontang.

Kopiku ...

Ulurkan desau aromamu di udara. Sebentar saja, tenangkan semua. Jangkaulah jarak waktu. Berjalanlah disampingku. Ceritakan indah nikmatmu. Warnai cangkir, ramaikan tarian sendokku. Bersama melagu, menggenggam semangat baru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search

New Post